Streaming mudah film semi di beberapa situs yang ditampilkan disini

Dampak Negatif Akbibat Sering Begadang

Dampak Negatif Akbibat Sering Begadang

Dampak Negatif Akbibat Sering Begadang - Saat ini, begadang bukan lagi hanya sekedar iseng, tapi sudah menjadi kewajiban setiap orang, baik dalam perkerjaan maupun aktifitas lainnya, seperti nonton bola, dan lain-lain.

Kebanyakan orang merasa nyaman hidup dengan gaya hidup semacam ini tanpa memahami efek negatif yang bisa disebabkan oleh kebiasaan kita dalam begadang pada kesehatan mereka. Kurang tidur tidak hanya dapat merusak sel-sel otak, tetapi juga menyebabkan banyak masalah kesehatan. Berikut adalah beberapa dampak negatif dari begadang :

1. Sakit Kepala
Sering mengalami atau merasa tidak nyaman di kepala ketika Anda bangun terlambat dari tidur malam? Ini adalah salah satu konsekuensi dari kurang tidur karena kebanyakan begadang. sedikit demi sedikit, sel-sel otak kita akan mengalami masalah karena Anda tidak mendapatkan cukup istirahat. Selain itu, penelitian juga mengungkapkan bahwa kurang tidur memiliki efek sebagai dampak di kepala. Dengan demikian, perlu diperhatikan waktu tidur anda, kalau kerja jangan sampai berlarut malam.

2. Penyakit Jantung dan Stroke
Kebiasaan tidur terlambat akan membuat orang lebih rentan terhadap penyakit jantung. Saat ini, penyakit jantung sering dipicu oleh kurangnya tidur.Kebanyakan orang tetap terjaga bangun di pagi hari walaupun tidurnya sampai larut malam. Hal ini membuat mereka hanya memiliki sedikit waktu untuk beristirahat. Kurang istirahat dapat memberikan tekanan pada jantung dan menyebabkan stroke atau serangan jantung.

3. Obesitas
Kalau mendengar yang satu ini, pasti sudah tahu... Ya, kelebihan berat badan. Tidur kurang dari enam jam semalam akan mengganggu sistem metabolisme dalam tubuh. Akibatnya, tubuh akan menyimpan lemak lebih cepat dan membuat orang gemuk. Selain itu, orang-orang yang sering tidur sampai larut malam biasanya suka makan diet kaya lemak, membuat mereka menambah berat badan lebih cepat.

4. Diabetes
Tidur sampai berlarut-larut malam akan mengganggu keseimbangan hormon yang ada didalam tubuh kita. Hal ini bisa memicu intoleransi glukosa yang halnya berkaitan dengan produksi insulin di dalam tubuh. Jika hal ini terus dilakukan, bukan hal yang biasa lagi kalau orang tersebut rentan terkena diabetes.

5. Tekanan Darah Tinggi
Dampak negatif berikutnya dari akibat sering begadang adalah tekanan darah tinggi. Orang yang suka telat tidur biasanya memiliki tingkat stres yang tinggi. Hal ini terjadi karena pikiran dan fisik mereka tidak cukup waktu untuk beristirahat. Akibatnya, jika kita mengalami stres yang berkepanjangan akan memicu tekanan darah tinggi yang kronis dan berbahaya bagi tubuh kita.

Itulah sedikit ulasan dari saya tentang "Dampak Negatif Akbibat Sering Begadang" , Biasakan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh kita.
Tag : Bahaya
0 Komentar untuk "Dampak Negatif Akbibat Sering Begadang"

Komentar yang Baik akan Langsung di Approve

Back To Top