Streaming mudah film semi di beberapa situs yang ditampilkan disini

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan - Buah melon atau bahasa latinnya curcumis melo, masih bersaudara dengan buah labu dan semangka. Melon termasuk dalam keluarga cucurbitaceae, daging buah melon memiliki tekstur yang lembut dan rasa buahnya yang manis dan menyegarkan dikarenakan banyak mengandung air.

Buah melon biasanya digunakan dibuat jus melon, atau langsung dimakan. Namun manfaat buah melon tidak hanya itu, ada banyak manfaat dan khasiat dari buah melon bagi kesehatan. Hal ini dikarenakan buah melon banyak mengandung nutrisi.

Karotenoid adalah pigmen sebagai pemberi warna buah dan sayuran. Kandungan karotenoid tinggi yang terdapat dalam buah melon dapat mencegah beberapa jenis kanker, seperti kanker paru-paru dan kanker payudara.

Manfaat melon juga dapat menyehatkan mata, buah melon diperkaya dengan kandungan zat betakaroten yang berguna untuk meningkatkan ketajaman penglihatan dan menjaga kesehatan mata. Betakaroten diubah oleh tubuh menjadi vitamin A yang digunakan untuk memperbaiki meningkatkan fungsi mata.

Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa likopen dapat mengurangi resiko terjadinya beberapa jenis kanker dan juga mencegah serangan jantung. Satu cangkir melon mengandung 9 mg sampai 13 mg likopen.

Vitamin A memiliki fungsi yang sangat penting dalam tubuh. Diantaranya adalah menjaga kesehatan mata, gigi, kulit, tulang, dan selaput lendir. Dalam buah melon, mampu memberikan 25% lebih banyak vitamin A dari kebutuhan harian kita.Vitamin C adalah vitamin yang juga sangat penting bagi tubuh. Vitamin ini bertindak sebagai antioksidan yang menangkal radikal bebas yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kebutuhan harian vitamin C orang dewasa sekitar 90 mg. Satu cangkir melon mampu memenuhi kebutuhan ketiga vitamin C setiap hari atau 30 mg.

Kalium berfungsi untuk menjaga kesehatan jantung dan menjaga tekanan darah agar tetap stabil. Setiap hari, orang dewasa membutuhkan 4700 mg potasium. Satu cangkir melon mampu memberikan sekitar 43 mg potasium untuk diserap tubuh.

Selain beberapa manfaat di atas, buah melon juga termasuk buah yang rendah kalori dan rendah lemak. Mengkonsumsi buah-buahan segar seperti melon dapat membantu mengurangi risiko penyakit serius seperti diabetes dan stroke.

Itulah beberapa manfaat buah melon, padahal masih banyak lagi manfaat buah melon. Kalau ada kata-kata yang salah mohon dimaafkan.
Tag : Buah, Manfaat
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan"

Komentar yang Baik akan Langsung di Approve

Back To Top